NEGSAS (SMP N 1 Sanden) -almamaterku ^^

Yak, jadi, apakah kalian alumni SMP N 1 Sanden juga? Kalau aku, aku adalah alumni SMP N 1 Sanden angkatan tahun 2010 (lulusnya tahun 2013). Aku masuk SMP ini bersama dengan 142 teman lain yang dulu, sama- sama bermuka polos tanpa dosa. Masih pada imut- imut dan unyu- unyu, gitu. Masih sedikit yang udah kenal facebook. Dan kayaknya, belum ada tuh, yang kenal twitter. Apa lagi instagram, hahah. Kalau sekarang sih, udah beda, ya. Meski orang pinggiran, kami rata- rata udah gaul. Facebook twitter itu makanan sehari- hari sebagai pengganti nasi. Iya, pengganti nasi. Sekarang, tanpa makan pun, twitteran seharian pasti nggak laper.

Eh, ternyata SMP N 1 Sanden itu bukan nama pertama SMP-ku ini, loh. Dulunya sekali, SMP tercinta ini bernama SMP YP Sanden (hehe, jadi inget kalau biasanya, kita suka nge-bully SMP tetangga). SMP YP Sanden ini lalu dinegerikan pada tanggal 11 Desember 1963. Makannya, setiap tanggal 11 Desember, biasanya bakal ada pensi gitu, deh. Kan ulang tahun SMP. Dan sekarang, SMP N 1 Sanden udah hampir berusia 50 tahun loh (Juni 2013 –red).

Buat yang nggak tahu aja, nih, SMP N 1 Sanden yang punya nama keren Negsas ini terletak di Jalan Sanden (pas tikungan, serius), Dusun Sanden, Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Ah, Sandennya tiga kali, ya? Itulah salah satu keunikan SMP ini, hahah.

Kompleks gedungnya sendiri terdiri dari 4 gedung gede dan beberapa ruangan. Dulunya sih cuma ada 3 gedung gede. Nah, yang dua itu sejajar dan bentuknya mirip kereta api, panjang banget. Tapi semenjak direnovasi tahun 2012, gedung sepanjang kereta api yang sebenernya adalah ruang kelas inti pun setengahnya dirobohkan terus dibangun lagi deh gedung sendiri dengan dua lantai, sepuluh kelas. Sekarang, walaupun tamannya agak belum dibenerin, SMP N 1 Sanden udah kelihatan keren. Bahkan karena ada kelas bilingual, ada tiga kelas yang punya fasilitas layar LCD dan AC. Dan beruntungnya, dua tahun aku menikmati kelas- kelas khusus itu (iya, waktu kelas 1, fasilitas untuk kelas bilingualnya masih biasa)

Kalo soal prestasi, SMP tercinta ini nggak perlu diragukan lagi. Tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional, ada! Mau di bidang akademik maupun non-akademik, lengkap, deh. Sayangnya, aku nggak pernah tuh, nyumbang prestasi. Dan asal kalian tahu, sejak jaman dulu, SMP N 1 Sanden itu sering banget peringkat 1 UN se-kabupaten. Tapi sayangnya sih ya, tahun ini (2013) SMP N 1 Sanden cuma dapet peringkat 3 deh. Usut punya usut, ini disebabkan karena beberapa siswa yang dulunya dari sebuah SD yang kebetulan nilainya rendah banget. Ah, nggembosi, lah istilahnya. Berarti dulu nilai yang buat masuk sini, dapet dari mana, coba?
OK, mungkin itu dulu yang mau aku tulis. Halaman ini bakal selalu diupdate seiring bertambahnya waktu (serius!). Aku bakal kasih foto dan data- data yang baru akan aku korek dari sumbernya. Jadi, tunggu aja selalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s